DOA MINGGU MISI 2014

KOMISI EVANGELISASI KEUSKUPAN AGUNG MEDAN  
  e-mail : komisievangelisasikam@gmail.com
Alamat : Gereja katolik St. Yosep – Jln. Dr. Mansyur No. 75 Medan
 

DOA MINGGU MISI 2014


Ya Allah Bapa pencipta alam semesta, kami bersyukur atas keagungan-Mu lewat iman yang kau anugerahkan kepada kami. Iman membuat kami dapat melihat kehadiran-Mu di dunia dalam diri Putera-Mu Yesus Kristus. Kami percaya bahwa Dia berkarya bagi kami kini dan selama-lamanya.
Bapa yang Mahabaik, karunia agung-Mu itu, yakni iman kami tidak Kau inginkan untuk kami nikmati sendiri, tetapi hendaknya kami wartakan bagi sesama kami. Engkau menginginkan agar iman dapat kami tunjukkan lewat sikap kesalehan dan kasih bagi sesama.
Tuntulah kami dengan kebijaksanaan Roh Kudus, dan doronglah kami dengat semangat cinta kasih agar nilai-nilai injil boleh bertumbuh dan berkembang di tengah dunia ini. Semoga kami dapat menghidupi nilai-nilai injil dalam sikap dan perbuatan kami sehingga dunia menjadi tempat yang luas dan layak didiami oleh semua manusia yang sedang di kuasai oleh aruh zaman, bahkan, tak jarang dari antara mereka kehilangan nyawa karena nilai-nilai Injil Putera-Mu semakin redup oleh orang-orang yang meyombongkan dunia ini.
Karena itu, teguhkanlah harapan kami agar kami tak pernah patah semangat untuk memberi kesaksian bagi dunia bahwa Engkau menjanjikan hidup kekal bagi kami dan tidak hanya mementingkan hidup di dunia ini. Semoga semua orang yang mengalami penderitaan dan penganiayaan karena memperjuangkan kebenaran-Mu mendapat penghiburan sejati dari Dikau. 
Kami berdoa pula bagi para gembala kami yang telah Kau pilih untuk menggembalakan kami menurut Sabda-Mu. Tuntunlah mereka agar tetap membawa kami pada Air Kehidupan yang tak berkesudahan sebagaimana Yesus yang berkata Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Curahi pulalah Roh-Mu bagi kaum biarawan-biarawati kami yang telah menumbuhkan Sabda Putera-Mu melalui kesalehan dan cinta dalam berbagai karya. Bimbinglah para katekis dan pengurus Gereja kami yang telah berjasa menaburkan Sabda-Mu. Dan bagi para misionaris kami, berilah mereka keberanian agar tidak takut pada ancaman duniawi dalam mewartakan Sabda-Mu. Inilah doa yang kami sampaikan kepada-Mu dengan perantaraan Yesus Kristus Putera-Mu yang hidup bersama Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang segala masa, Amin.


Catt     : Doa ini hendaknya didoakan selama bulan oktober  sebagai persiapan Minggu Misi. didoakan pada ibadat sabda  dan doa lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lima Langkah Evangelisasi

BAB II EVANGELISASI

BAB I ORIENTASI KEP DAN INTRODUKSI